Monday 5 October 2015

Video: kiper veteran ini bendung tiga penalti dalam satu laga

Video: kiper veteran ini bendung tiga penalti dalam satu laga


Gillet saat ini bermain untuk klub Mechelen di Liga Belgia. Hari Minggu (04/10/2015) kemarin, Mechelen menghadapi pertandingan sulit kontra raksasa Anderlecht di kandang lawan. Namun secara mengejutkan, Mechelen yang menempati papan bawah di Belgia sukses menahan imbang 1-1 Anderlecht yang merupakan tim langganan juara. Dan Gillet jadi aktor utamanya.
Video: kiper veteran ini bendung tiga penalti dalam satu laga
Video: kiper veteran ini bendung tiga penalti dalam satu laga
Di laga tersebut, Gillet tampil sangat gemilang dengan  menggagalkan tiga penalti dari para pemain Anderlecht. Pertama di menit 14, tuan rumah mendapatkan penalti. Namun, eksekusi Dennis Praet mampu dimentahkan Gillet dengan sangat baik. Tujuh menit kemudian, giliran eksekusi penalti Stefano Okaka yang dimentahkan mantan pemain Bari tersebut.
Gol sendiri baru tercipta di menit 55 lewat aksi Okaka. Anderlecht berkesempatan menggandakan skor saat mendapatkan penalti ketiga di menit 89. Dan lagi-lagi, Gillet mampu menggagalkan eksekusi yang kali ini dilakuan Youri Tielemans tersebut. Lebih malang lagi, Mechelen mampu menyamakan kedudukan di menit 90 saat Kara Mbodji melakukan gol bunuh diri.
Di papan klasemen sementara Liga Belgia, Anderlech tertahan di posisi ketiga dengan koleksi 19 poin dari sepuluh laga yang telah dijalani musim ini. Sementara itu, Mechelen bertahan di eringkat 13 dengan 9 poin.
Nama Jean-François Gille sendiri, sudah sangat familiar bagi pecinta Liga Italia. Pasalnya selama 11 tahun, ia memperkuat tim Bari di kompetisi Serie B dan Serie A dan mengukir lebih dari 300 pertandingan. Sempat bermasalah dengan pengaturan skor, Gillet akhirnya bisa bermain. Ini merupakan musim pertama Gillet bersama Mechelen dengan status pinjaman dari Catania.

No comments: