Monday 5 October 2015

Tips supaya tidak tertipu belanja online

Tips supaya tidak tertipu belanja online

Assalamualaikum wr wb.
Tips Belanja Online Agar Tidak Tertipu
Di zaman yang serba canggih ini banyak yang ingin segalanya dilakukan dengan cepat dan mudah, seperti halnya berbelanja. Belanja juga saat ini banyak yang menawarkan barangnya di situs-situs belanja online atau pada msesuai keinginan. Berikut tips yang akan saya bagikan supaya sahabat sekalian tidak tertipu saat belanja online.
  1. Carilah online shop yang terpercaya
Carilah online shop yang terpercaya oleh banyak konsumen di lihat dari komentar dan respon yang dia tanggapi apakah dia bernada postif dan dapat di yakini ataukah negative dan berlagak sok tahu menau mungkin online shop itu yang harus di hindari cobalah cari online shop yang lebih sopan dan dapat di percayai.
  1. Simpan bukti pembayaran
Jika anda sudah tertarik dengan barang yang akan anda beli maka online shop tersebut akan memberi nomer rekening ke anda , dan anda pun membayar dengan cara mengtransfer ke online shop itu lalu jangan lupa anda simpan bukti pembayaran itu. bisa saja online shop tsb akan meminta bayaran lagi dengan cara dia belum menerima transferan itu.
  1. Hindari diskon
Hindarilah penawaran yang terlalu miring terhadap barang yang dia jual misalkan harga di online shop lain jauh lebih murah jangan mudah terpengaruh karena bisa jadi anda kena tipu setelah pembayaran dan barang tidak terkirim ke anda.
  1. Kenali produknya
Pastikan produknya memiliki jaminan atau garansi yang menjamin dan masih berlaku tidak hanya tipu tipuan. Jika itu barang pakaian pastikan yang ada di foto itu benar – benar asli bukan bohongan.
  1. Ajak ketemuan
Misalkan online shop itu dengan kita berada di daerah yang sama maka ajak lah dia ketemuan untuk saling mengetahui dan malah lebih enak. Proses pembayaran juga langsung , pemberian barang juga terlihat jelas tidak rekayasa dan bisa kita lihat barang tersebut sesuai dengan kita inginkan tidak.
terimakasih semoga bermanfaat.

No comments: